Thursday, January 23, 2014

UGB Bantu Korban Banjir Ciledug

0

UGB Bantu Korban Banjir CiledugBANTEN - Banjir bukan hanya melanda Jakarta, tapi juga kawasan Tangerang, dan sekitarnya. Kondisi itu mengetuk kepedulian para artis Ibu kota, termasuk Ustadz Guntur Bumi (UGB).

Bersama jamaah, dan teman kuliahnya di Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran (PTIQ), suami dari Puput Melati itu memberikan bantuan makanan, selimut, dan obat-obatan kepada masyarakat Ciledug Indah 1, dan 2 yang terkena musibah banjir.

"Saat ini sudah ada di Ciledug 2 bersama dengan tanggung jawab posko dari Brimob, untuk mendistribusikan sumbangan-sumbangan. Kita sumbangkan kepada masyarakat yang terkena korban bencana banjir. Ciledug Indah 1 juga akan kita berikan bantuan. Jogja, Solo, sudah. Sekarang fokus di Jakarta, dan sekitarnya yang banjirnya meluas. Sumbangannya berupa makanan, obat-obatan, termasuk dana pascabanjir takutnya ada penyakit yang kena ke masyarakat," ungkap Ustadz Guntur Bumi di Posko Banjir Ciledug Indah 2, Tanggerang, Banten, Rabu 22 Januari 2014 malam.

Sebagai tokoh ulama, Guntur Bumi juga ingin masyarakat serta pemerintah agar mampu bekerja sama memerbaiki kondisi. Pemerintah diharapkan mampu mengatasi, dan membuat sistem perairan yang mampu mengatasi banjir.

"Jadi bencana apapun, itu kan kita mawas diri, dan intropeksi diri. Dengan kejadian banjir ini bisa men-support pemilu yang memerhatikan yang banjir, membuat waduk agar tidak banjir. Kita contoh Belanda yang di bawah air laut, bisa. Kenapa kita tidak mengadopsi hal tersebut, tentang masalah perairan. Ini juga pelajaran pemerintah, agar memerhatikan waduk agar tidak banjir," jelasnya.

Sekadar diketahui, Ciledug Indah I dan 2 salah satu kawasan terparah yang terkena banjir. Kawasan itu sempat tergenan g setinggi 1,5 meter pada Senin 13 Januari lalu. Luapan air akibat Kali Angke yang tidak mampu menahan debit air serta kiriman air dari Jalan Ciledug Raya.


Ayo ikut live chat bareng bintang 12 Menit Untuk Selamanya. Klik di sini


Sumber : http://celebrity.okezone.com

0 comments:

Post a Comment