Tuesday, January 28, 2014

Rumah Ikut Terendam, Maria Eva Tetap Bantu Korban Banjir

0

Rumah Ikut Terendam, Maria Eva Tetap Bantu Korban BanjirJAKARTA- Rumah Maria Eva di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, sempat ikut terendam saat banjir melanda kota Jakarta beberapa waktu lalu. Namun, hal itu tidak menyurutkan niat Maria untuk membantu korban banjir.

Maria Eva bersama Kelompok Jurnalis Sinema Indonesia (KJSI) dan Media Center Direktorat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar aksi sosial peduli banjir ke Sekolah Islam Al-Bahri, di Jl. Panjaitan Jakarta Timur.

Sekolah yang siswanya mayoritas anak-anak pengamen dan pemulung itu sempat terkena banjir setinggi 60 cm. Akibatnya, para pelajar kesulitan belajar dan fasilitas belajar di sekolah gratis itu banyak yang rusak.


"KJSI bekerjasama d engan Media Center Direktorat Kemenparekraf, Satgas PA dan TRC Kemensos serta para artis ibukota melakukan kegiatan sosial ini. Tidak besar memang dana yang berhasil kami kumpulkan tapi setidaknya bisa membantu aktifitas sekolah ini, untuk terus berjalan proses belajar para pelajarnya," kata Ketua KJSI Kicky Herlambang.

Selain Maria Eva, artis yang ikut hadir antara lain, Fifie Buntaran, Diego Robbanna, model Apriliana, Nanny Erwin dan pegiat sosial Anggia Dewi. Mereka berharap bantuan yang diberikan bisa membantu anak-anak korban banjir.

"Pendidikan agama sangat penting, saya ingin anak-anak yang sekolah di sini tetap punya semangat belajar yang tinggi meskipun dengan segala," ujar Maria Eva.

"Semangat belajar teman-teman jangan kendor ya meskipun sekolahnya kebanjiran," seru bintang cilik Diego Rabanna.

"Kegiatan semacam ini harus terus digalakan, kita harus peduli untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah entah itu banjir dan musibah lainnya saya dukung kerabat jurnalis yang tergabung dalam KJSI," kata Fifie Buntaran.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

0 comments:

Post a Comment