Thursday, January 30, 2014

Jelang Diperiksa Polisi, Jonas-Asmirandah Sambangi FPI

0

Jelang Diperiksa Polisi, Jonas-Asmirandah Sambangi FPIDEPOK- Sehari jelang pemeriksaan Polres Bogor terkait kasus dugaan penistaan agama, pasangan artis Jonas Rivano dan Asmirandah menyambangi rumah ketua Front Pembela Islam (FPI) Depok Habib Idrus Al Gadhri di Kampung Lio, Pancoranmas, Depok. FPI merupakan pihak pelapor atas kasus tersebut.

Hal tersebut dipastikan Habib Idrus Al Gadhri saat dikonfirmasi wartawan di kediamannya. "Benar, itu bukan isu, hanya sekedar dialog saja," ujarnya kepada Okezone, Rabu (29/01/2014).
 
Jonas dan Asmirandah datang ditemani pengacara masing-masing pukul 21.00 WIB, Jonas mengenakan kemeja putih bergaris dan jins hitam, sedangkan Asmirandah mengenakan baju bercorak hitam dan putih, dengan balutan jins biru. Keduanya tampak duduk terpisah saat bertemu dengan Habib Idrus.

Walau begitu, Idrus memastikan dirinya tidak akan mencabut laporan tersebut dan membiarkan kasus tersebut diproses secara hukum. Sesuai dengan surat laporan ke Polres Bogor dengan Laporan nomor LPB/1298/XI/2013/JBR/RES.BGR tanggal 14 Nov 2013, tentang dugaan terjadinya tindak pidana dengan sengaja dimuka umum, mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan yang bersifat permusuhan, penyalahgunaan, atau penodaan terhadap suatu agama yg dianut di Indonesia pasal 156a KUHP.

"Kami tetap proses ini secara hukum, agar menjadi pelajaran buat seluruh masyarakat bahwa agama apapun tak dapat dipermainkan," jelasnya.

Polres Bogor telah mengeluarkan surat pemberitahuan pe rkembangan hasil penyidikan. Di dalam surat tersebut dinyatakan, 'setelah dilakukan penyelidikan ditemukan bukti permulaan yang cukup bahwa telah terjadi tindak pidana dengan sengaja dimuka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan yang bersifat permusuhan, penyalahgunaan, atau penodaan terhadap suatu agama yg dianut di Indonesia'. Rencananya Jonas dan Asmirandah akan kembali diperiksa Kamis 30 Januari 2014, besok.

"Harusnya dengan surat itu bisa dikategorikan menjadi tersangka, saya berharap tetap harus ditahan, kalau kepuasan terkait perkembangan kasus ini memang ada, kalau ikutin emosi, sangat emosi sekali, tetapi kan kita ikuti proses hukumnya," tandasnya.


Sumber : http://celebrity.okezone.com

0 comments:

Post a Comment